SEJARAH

BP LMFK UNUD

 

Badan Pekerja adalah suatu lembaga mahasiswa Fakultas Kedokteran yang bersifat netral dan memiliki fungsi menjembatani antara pihak legislatif (BPM) dan eksekutif (BEM). Dalam menjalankan fungsinya, pihak BEM dan BPM seringkali dihadapkan pada konflik atau masalah yang membutuhkan solusi untuk mengatasinya. BP adalah lembaga mahasiswa yang berada di tengah – tengah BEM dan BPM, yang membantu untuk memfasilitasi pemecahan masalah dalam wujud rapat koordinasi BEM dan BPM.

Fakultas Kedokteran kita mengadopsi asas demokrasi dalam pemilihan pengurus LMFK, misalnya dalam pemilihan ketua BEM, anggota BPM dan juga pemilihan ketua HM masing – masing program studi. BP selain berfungsi sebagai perantara BEM dan BPM, BP juga sekaligus berfungsi sebagai penyelenggara pemilihan ketua BEM dan anggota BPM, serta ketua HM yang transparan dan tidak membawa kepentingan pihak manapun.

Selain dua hal di atas, BP juga memiliki fungsi memfasilitasi LMFK dan HM dalam penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan lembaga tersebut kepada seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran serta membahas rekomendasi – rekomendasi dari seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran melalui Musyawarah Mahasiswa yang dilaksanakan di akhir kepengurusan BP.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.